Senin, 06 Juli 2015

Cara Merawat Kuku Kaki dan Tangan Dengan Alami

Kuku bagi setiap wanita merupakan hal terpenting dalam penampilan, karena kuku yang bersih dan cantik mencerminkan diri sendiri, baik pribadi ataupun moral. Perlu diketahui bahwa kuku yang sehat adalah kuku yang terlihar mengkilap, tanpa kutek dan bersih tanpa kotoran, tapi sebagian wanita justru memperhias kuku mereka dengan kutex yang berlebihan dan macam-macam model dan pernak pernik. Mungkin kelihatan indah tapi tahukah anda jika bahan yang terkandung dalam kutex itu berbahaya?? Bahan yang terkandung dalam kutex menyebabkan kuku kita lama kelamaan akan rapuh dan kusam. Berikut cara merawat kuku nan indah dan cantik dengan alami :
  • Gunakan tanaman lidah buaya dengan mengoleskannya secara merata. Karena lidah buaya mempunyai kandungan yang aktif dan getah yang sangat berguna bagi kuku dan rambut anda.
  • campurkan 1 sendok lemon yang sudah diperas dengan pasta gigi pemutih (terserah) dan oleskan ke kuku. Diamkan hingga kering, bilas dengan air hangat kuku anda. Lakukan minimal seminggu sekali agar terlihat hasil yang maksimal.
  • Oleskan kuku dengan bawang putih yang mengandung zat untuk penguat kuku cukup diparut dan dioleskan. Tunggu dan bersihkan dengan air hangat. Atau dengan menggosokkannya langsung ke kuku anda juga bisa. Lakukan seminggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Campurkan 2 sdm madu dan minyak zaitun ke panci, lalu panaskan dan aduk hingga merata. Lalu campur kocokan telur dan campukan lagi hingga merata. Diamkan sekitar 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat kuku kuku anda.
  • Gosokkan kulit semangka di kuku anda lalu tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan sesering mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Gunakan belimbing wuluh yang sudah dipotong-potong lalu digosokkan ke permukaan kuku hingga bersih.
  • Gunakan getah pepaya dapat membantu membersihkan kulit sehingga kulit luar kuku tidak mudah mengelupas dan pecah.
  • Makan makanan yang mengandung protein agar memperkuat kuku kuku cantik anda, dengan makanan seperti keju, susu, telur, yogurt dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar